Waktu Indonesia Barat

Sabtu, 28 Mei 2011

Ekstrakuliuler Di SMAN 1 RANGKASBITUNG


Paskibra
Yaitu suatu singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera. Ekstrakulikuler yang satu ini sangat digemari oleh siswa & siswi di SMANSA. Ekstrakulikuler paskibra ini di SMANSA mendapatkan banyak prestasi. Contohnya tidak lama paskibra SMANSA memenangkan LBB (Lomba Baris Berbaris).



Pramuka
Tidak asing lagi ditelinga kalian, pasti tahu bukan…!!!                                                                                                                        Bahwa apa yang dimaksud pramuka…???                                                                                                                           Pramuka ini merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti membentuk kepribadian. Ekstrakulikuler ini tidak terlalu digemari oleh siswa & siswi di SMANSA. Akan tetapi ekstrakulikuler ini tidak kalah prestasi dengan ekstrakulikuler lainnya. Baru saja kemarin SMANSA juara ke-1 Kanira 2011 yang diikuti oleh pasukan Pramukanya.




PMR
Suatu ekstrakulikuler yang satu ini sangatlah peduli terhadap kesehatan. Akan tetapi hanya sedikit siswa yang mengikuti ekstrakulikuler ini. Namun, semangat juang mereka bagi yang mengikutinya sangat tinggi. Mereka sangat membantu bila diantara siswa & siswi yang lainnya membutuhkan pertolongan kesehatan.















Taekwondo
Olahraga beladiri ini berasal dari Kores Selatan. Kini telah  menjadi salah satu ekstrakulikuler di SMANSA. Taekwondo ini merupakan olahraga yang ekstream bagi kalangan siswa & siswi di SMANSA. Hampir setiap tahun ekstrakulikuler Taekwondo menunjukan aksinya dihadapan siswa & siswi baru di SMANSA. Olahraga ini di SMANSA telah banyak meraih prestasi di bidang beladiri. Salah satunya atlet terbaik Se-Provinsi pada tahun 2009.


PKS
PKS merupakan kepanjangan dari Patroli Keamanan Sekolah.                                                                                      PKS bias diartikan suatu ekstra yang berperan dalam melayani dan melindungi warga sekolah terhadap berbagai hal yang terjadi dalam lingkup sekolah di SMANSA. Namun terkadang, ekstrakulikuler ini sangat ditakuti oleh siswa & siswi bagi yang tidak mengikutinya. Karena PKS di SMANSA aktif dalam tugas razia di setiap kelas….                                                                                                                                                                                  Di lain hal, bagi siswa & siswi yang mengikuti ekstrakulikuler ini. Bisa membuat SIM secara gratis. Asalkan membawa kartu anggota PKSnya.





Tidak ada komentar:

Ikuti Saya di Twitter

Temukan Saya di Facebook

Widget Kompas.com

Daftar Kunjungan

Online

~Kumpul Bersama~


ShoutMix chat widget

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009